Obama Dijebak Selfie, Gedung Putih Geram

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Obama dijebak lewat aksi selfie yang dilakukan bintang bisbol asal klub Chicago Red Sox, David Ortiz. Gedung putih yang merasa kecolongan pun mengungkapkan keberatannya.

Dalam pernyataannya, gedung putih menyebutkan aturan berupa keberatan terhadap aksi-aksi pemanfaatan kepala negara untuk tujuan komersial.


“Sesuai aturan, Gedung Putih keberatan dengan upaya ‘menggunakan’ presiden untuk tujuan komersial. Dan kami benar-benar keberatan dengan hal ini,” ujar Jay Carney, Press Secretary White House, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (4/4/2014).


Target kekesalan Gedung Putih tentu saja Samsung yang menggunakan foto selfie Obama bersama Ortiz. Samsung memposting hasil jepretan yang diambil menggunakan Galaxy Note 3 itu sebagai bahan komersial pada halaman akun Twitter resmi miliknya.


Belum jelas apa sanksi yang akan didapat Samsung akibat tindakannya itu. Apakah gedung putih hanya sekadar menyampaikan keberatannya, atau nantinya Samsung diharuskan melakukan permohonan maaf.


Sebelumnya, foto selfie yang diambil dengan Galaxy Note 3 di perhelatan Oscar juga menghebohkan media sosial. Foto selfie yang menampilkan bintang seperti Brad Pitt, Angelina Jolie dan Bradley Copper itu mencetak sejarah sebagai foto yang paling banyak di-retweet


Artikel Terkait:

-. Deretan Foto Selfie Paling Ekstrim

-. Deretan Foto Ekstrim yang Bikin Merinding
-. Galaxy Note 3, Ponsel Jumbo Samsung Paling Jago

-. Foto Selfie Spektakuler di Alam Liar


(yud/ash)