Nokia 3310 Lahir Kembali dengan Kamera 41MP

Jakarta - Nokia 3310 boleh dibilang salah satu ponsel legendaris. Nokia pun memutuskan untuk meluncurkannya kembali dengan wajah baru, dibekali sistem operasi Windows Phone dan spesifikasi tinggi.

Ya, penyegaran yang dilakukan Nokia di 3310 tidak main-main. Di antaranya kamera 41 megapixel PureView dengan optik Carl Zeiss serta Xenon flash. Prosesornya dual core, RAM 2GB serta storage internal 32GB yang bisa ditambah via slot microSD.


Jika model lama memakai layar hitam putih sederhana serta keypad fisik, Nokia 3310 versi anyar ini mengandalkan layar sentuh warna warni dengan interface Windows Phone. Namun desainnya sangat terinspirasi oleh wujud lamanya.


Tidak ketinggalan, game masa lalu yang populer di Nokia 3310 pun dihadirkan. termasuk Snake 2, Pairs 2, Space Impact dan Bantumi. Rasanya bagi penggila Nokia 3310, handset ini akan menjadi barang idaman.


"Saya sangat senang kami akhirnya menemukan cara memadukan teknologi PureView dengan handset yang dicintai ini," kata Juha Alarkahu, Nokia Head of Imaging Technologies di blog Nokia.


Tapi para pecinta Nokia jangan senang dulu. Belakangan diketahui, Nokia 3310 ini hanyalah lelucon belaka sebagai cara Nokia menyambut April Mop sehingga tidak akan benar benar dihadirkan di dunia nyata. Namun sebagian orang menganggapnya sebagai produk yang menarik. Anda setuju?


(fyk/fyk)