Indosat Masih Pikir-pikir untuk Ganti Rugi

Jakarta - Pasti banyak pelanggan Indosat yang kecewa lantaran layanan yang dipakainya tumbang cukup lama. Indosat pun menyadari hal ini, namun apakah akan ada kompensasi?

Menurut Head of Corporate Communication Indosat Adrian Prasanto, menyoal kompensasi kepada para pelanggan akibat gangguan yang terjadi, masih diformulasikan pihak Indosat.


"Kemungkinan itu ada, tapi ini masih dalam taraf diskusi internal," lanjutnya kepada detikINET, Kamis (3/4/2014).


Dikatakan Pras -- sapaan akrabnya -- jika pun kompensasi itu ada maka bentuknya bisa berbagai macam. Yang paling standar adalah di-inject (dikirimi) pulsa.


"Namun sekali lagi, ini belum kami putuskan. Nanti lihat perkembangannya," Pras menandaskan.


Terkait dengan gangguan jaringan yang lumayan luas sejak Rabu (2/4/2014) malam, manajemen Indosat sudah meminta maaf kepada para pelanggannya.


Masalah teknis ini menimpa panggilan, SMS dan data – termasuk pelanggan data segmen korporasi berbasis IP/Ethernet Indosat.


Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Project Indosat menjelaskan, saat ini kondisi jaringan berangsur-angsur pulih.


Indikasi secara teknis telah ditemukan adanya anomali trafik berupa ‘flooding traffic' di sisi IP MPLS yang menyebabkan kelebihan beban (overload) di perangkat Indosat.


(ash/fyk)