64 Miliar Pesan Banjiri WhatsApp

Jakarta - Setelah dicaplok Facebook senilai USD 19 miliar, pamor WhatsApp tak lantas meredup. Tercatat, lebih dari 60 miliar pesan lalu-lalang di layanan chatting itu setiap harinya.

Padahal baru pada bulan Januari lalu atau hanya selisih 3 bulan sebelumnya, ada 50 miliar pesan yang beredar di WhatsApp.


Angka tersebut meningkat signifikan pada bulan ini yang mencapai 64 miliar pesan per harinya. Artinya terjadi peningkatan hingga 14 miliar pesan per hari!


Sebanyak 64 miliar pesan tersebut terdiri dari 20 miliar pesan yang dikirimkan pengguna, dan 44 miliar pesan yang diterima pengguna WhatsApp.


Pencapaian ini pun berkebalikan dengan isu yang menyebut bakal banyak pengguna WhatsApp yang beralih ke layanan pesan instan lain selepas akuisisi oleh Facebook.


Meski begitu, tantangan dari kompetitor juga semakin deras. Sebagai contoh, Line yang merupakan layanan pesan instan asal Jepang, kini sukses meraih pencapaian 400 juta pengguna. Yang mana di antaranya adalah pengguna asal Indonesia yang mencapai 20 juta pengguna.


Line sendiri menargetkan sebanyak 500 juta pengguna yang menggunakan layanannya pada tahun ini. Demikian seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (2/4/2014).


Artikel terkait:

-. Ketar-ketir Setelah WhatsApp Jadi Milik Facebook

-. 5 Startup Teknologi dengan Harga Selangit

-. BBM vs WhatsApp, Siapa Juaranya?

-. Pendiri WhatsApp: Miliuner yang Hidup Sengsara

(yud/ash)