Dilindas Mobil, Galaxy S5 Tetap Hidup

Jakarta - Beberapa kritikan berdatangan soal material Galaxy S5 yang masih terbuat dari plastik seperti para pendahulunya. Namun tes berikut ini membuktikan handset flagship Samsung tersebut lumayan tangguh, bahkan tetap dapat beroperasi dengan baik meski sudah dilindas ban mobil SUV.

Tes jatuh Galaxy S5 ini dilakukan oleh pihak bernama TechSmartt dan videonya diposting di YouTube. Galaxy S5 diuji ketangguhannya bersama sang 'kakak', Galaxy S4.


Pertama-tama, kedua smartphone tersebut dijatuhkan dari ketinggian saku celana. Keduanya memang mengalami beberapa lecet, namun selebihnya baik-baik saja dan masih dapat beroperasi tanpa masalah.


Pengujian kedua dengan ketinggian lebih, kaca kamera Galaxy S4 sedikit pecah dan Galaxy S5 bertahan cukup baik. Kemudian, keduanya dijatuhkan lagi dari ketinggian sekitar 3 meter. Galaxy S4 pun retak layarnya meski tetap hidup, sedangkan Galaxy S5 belum juga mengalami kerusakan fatal.


Akhirnya, Galaxy S5 diuji dengan cara ekstrim, yaitu dilindas ban mobil jenis SUV depan belakang. Ajaibnya, pengujian itu hanya menyebabkan kaca kamera Galaxy S5 retak. Selebihnya, ia tetap mampu menyala dan dioperasikan normal.


Penasaran? Berikut videonya.



(fyk/ash)