Indosat Minta Maaf (Lagi)

Jakarta - Terkait dengan gangguan jaringan yang lumayan luas sejak Rabu (2/4/2014) malam, manajemen Indosat akhirnya meminta maaf kepada para pelanggannya.

Seperti diketahui, masalah teknis ini menimpa panggilan, SMS dan data – termasuk pelanggan data segmen korporasi berbasis IP/Ethernet Indosat.


Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Project Indosat menjelaskan, saat ini kondisi jaringan berangsur-angsur pulih.


Indikasi secara teknis telah ditemukan adanya anomali trafik berupa ‘flooding traffic' di sisi IP MPLS yang menyebabkan kelebihan beban (overload) di perangkat Indosat.


"Atas nama manajemen Indosat kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini yang mungkin masih dirasakan hingga pagi ini oleh sebagian pelanggan Indosat. Kami berupaya keras untuk segera memulihkan kondisi jaringan hingga normal kembali,” papar Mirza, dalam keterangannya, Kamis (3/4/2014).


Permintaan maaf serupa sebelumnya juga pernah diutarakan Indosat saat gangguan jaringan juga menimpa anak usaha Ooredeoo tersebut.


Saat itu, masalah yang timbul terkait konfigurasi jaringan dalam proses modernisasi jaringan teknologi UMTS 900 MHz (U900) di wilayah Jabodetabek yang dijalankan oleh Indosat. Dimana hal ini membuat sebagian kecil layanan intenet pelanggan jadi byar-pet.


Meski beberapa kali tersandung, Indosat tetap tak patah arang. Mereka mengaku bakal terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang semakin berkualitas dan terus memberikan user experience yang semakin baik kepada seluruh pelanggannya.


“Kami terus membuka layanan contact center kami. Untuk Layanan Selular di 111 dari nomor Matrix, - atau di - 100 dari nomor Mentari dan IM3, layanan twitter kami di @indosatcare atau email customer_service@indosat.com. Sedangkan untuk Layanan Korporasi, pelanggan dapat menghubungi 021-30008686 atau alamat email corporatesolution@indosat.com dan mobile.corporate@indosat.com," tutup Mirza.


(ash/fyk)