Samsung Luncurkan Trio Galaxy Tab 4

Jakarta - Samsung memastikan kehadiran lini terbaru untuk varian tabletnya. Produsen asal Korea Selatan itu baru saja mengumumkan kedatangan Galaxy Tab 4. Tak cuma satu varian, tapi tiga varian sekaligus yang mana ketiganya tampil semakin tipis dan juga semakin ringan.

Ya, seperti versi sebelumnya, Galaxy tab 4 juga terdiri dari versi 7 inch, 8 inch, dan yang paling lebar adalah versi 10,1 inch. Perbedaan ketiganya hanya terletak di ukuran layarnya, sedangkan spesifikasinya dipastikan identik.


Ketiga varian Galaxy Tab 4 dibekali prosesor quad-core 1,2 GHz, dan ditopang besaran RAM 1,5 GB. Sedangkan pilihan memori internalnya ditawarkan antara kapasitas 8 GB dan 16 GB. Samsung juga menyediakan slot micro SD yang mendukung kapasitas hingga 64 GB.


Untuk kemampuan kameranya, sebaiknya jangan terlalu berharap pada kualitasnya. Ketiga varian Galaxy Tab 4 hanya memiliki kemampuan 3 MP di bagian belakang dan 1,3 MP di depannya.


Beralih ke bagian layarnya, meski ketiganya memiliki bentang layar berbeda, resolusi yang dimiliki ketiganya sama yakni 1280x800 pixel. Namun menyesuaikan ukuran layarnya, kemampuan baterai ketiganya berbeda, yakni 4450 mAH untuk Galaxy Tab 4 8.0 dan 6850 mAh untuk Galaxy Tab 4 10,1 inch.


Sayangnya belum diungkap berapa harga yang bakal dimiliki varian tablet anyar Samsung yang telah mengandalkan Android 4.4 KitKat ini. Yang pasti, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Rabu (2/4/2014), ketiganya mulai dipasarkan secara global pada awal kuartal kedua tahun 2014 ini.


(yud/fyk)