Konsumen Tampik Gangguan Indosat Cuma Se-Jabodetabek

Jakarta - Meski gangguan jaringan Indosat berangsur pulih, keluhan konsumen masih membanjiri social media. Mereka bahkan berang dan menampik pernyataan Indosat yang mengatakan gangguan terjadi cuma di Jabodetabek.

Sejumlah pengguna layanan Indosat yang terkena imbas gangguan ini berkicau di Twitter melaporkan, gangguan jaringan Indosat juga terjadi di Bandung, Lampung, Malang, Jogja, Surabaya dan Kalimantan.


"Jabodetabek doang..?? Se-Indonesia kalee..," protes pengguna dengan akun @rdiditfa kesal.


Pengguna dengan akun @nisitantri pun membenarkan kalau skala gangguan jaringan lebih luas dari yang disebutkan Indosat. "Kayaknya ga cuma sejabodetabek aja," sebutnya.


Sebelumnya, Adrian Prasanto, Head of Corporate Communication Indosat telah mengonfirmasikan jaringan operator yang identik dengan warna kuning ini sedang ngadat.


"Memang saat ini ada gangguan untuk wilayah Jabodetabek. Jadi pelanggan tidak bisa mendapatkan layanan seluler seperti biasanya," ujar Pras, sapaan akrabnya.


Adapun layanan seluler yang terkena imbas gangguan ini antara lain termasuk voice (percakapan), SMS, dan data (internet).


Sejak semalam, pelanggan Indosat meluapkan kekesalan mereka melalui social media. Pada Kamis (3/4/2013) pagi ini pun, layanan tersebut belum kunjung normal. Sinyal memang ada, tetapi tak bisa melakukan halo-halo, SMS-an apalagi internetan.


(rns/ash)