BBM Mulai Cari Duit dari Sticker

Jakarta - Setelah melepas BlackBerry Messenger (BBM) ke platform lain -- seperti iOS, Android dan segera menyusul Windows Phone -- kini layanan instant messaging tersebut mulai mencari duit dari penggunanya.

Seperti detikINET kutip dari Crackberry, Rabu (2/4/2014), BBM mulai mencari pemasukan dengan cara berjualan sticker. Ya, sticker tambahan ini dapat dimiliki oleh pengguna BBM di iOS dengan membayar sejumlah uang.


Ditelusuri, sticker ini saat ini dapat dimiliki dengan harga rata-rata Rp 23 ribu. Namun memang, saat itu sticker yang tersedia di shop BBM ini masih sangat terbatas dan tentunya mahal.


Untuk mendapatkan sticker ini, pengguna BBM harus melakukan update terlebih dahulu yang tersedia di App Store dan Google Play Store sejak 1 April lalu.


Kehadiran toko sticker ini, membuktikan bahwa BlackBerry akan mambawa layanan BBM akan tetap bersih dari gangguan iklan.


Selama ini, fitur sticker identik dengan Line atau Kakao Talk dalam memonetisasi aplikasi miliknya.


Dalam blog BlackBerry ini disebutkan, sejumlah sticker akan segera tersedia di BBM Shop. Rencananya, sticker ini nanti bakal bisa di-download dalam paket yang berisi beberapa sticker sekaligus lewat toko BBM Shop.


(tyo/ash)