SanDisk Gelontorkan Memory Card Tercepat di Dunia

Jakarta - SanDisk Corporation resmi mengumumkan generasi baru kartu memori mereka. Dengan kecepatan tulis hingga 250 MB per detik, produk ini diklaim sebagai yang tercepat di dunia.

SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II card, berdasarkan spesifikasinya produk ini menawarkan kecepatan tulis hingga 250 MB/s untuk pengambilan gambar dalam mode burst terus-menerus, dan kecepatan transfer hingga 280MB/s untuk efisiensi alur kerja maksimal. SanDisk Extreme PRO SD UHS-II adalah kartu dengan UHS Speed Class 3 (U3), spesifikasi baru yang memungkinkan untuk merekam video 4K dengan kualitas tinggi.


"SanDisk Extreme PRO SD UHS-II terbaru memperbaiki kekurangan yang ada di UHS-I, memberikan kecepatan hingga tiga kali lebih cepat dari kartu memori yang ada saat ini," kata Idris Effendi, Country Manager, SanDisk Corporation, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (2/4/2014).


SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II dioptimalkan untuk kamera DSLR high-end dan kamera video profesional yang mendukung standar UHS-II. SanDisk Extreme PRO SD UHS-II diklaim cocok karena kecepatannya yang bisa dimanfaatkan oleh DSLR atau kamera video profesional.


Dengan kartu memori tersebut para pengguna bisa mengambil jepretan dalam format RAW dengan cepat, bahkan bisa merekam video dengan resolusi 4K dengan kualitas 3D Full HD3.


"Produsen kamera dengan cepat memperkenalkan model kamera baik untuk konsumen biasa maupun profesional dengan kemampuan tingkat burst yang lebih tinggi dan merekam video 4K. Oleh karena itu, teknologi kartu memori harus bergerak dengan kecepatan yang sama untuk menyediakan perfoma substansial yang diperlukan," kata Christopher Chute, Research Director Worldwide Digital Imaging dari IDC.


Kartu SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II dijanjikan bakal tersedia mulai April 2014 dengan pilihan kapasitas 16 GB sampai 64 GB, harga yang ditawarkan berkisar Rp 1.360.000 sampai Rp 3.680.000.


(eno/fyk)