'iPhone 6' Hebohkan Twitter

Jakarta - iPhone 6 terus menjadi perbincangan. Seperti biasanya, jauh sebelum peluncuran gadget terbaru, berbagai spekulasi dan bocorannya berseliweran. Kali ini iPhone 6 muncul di akun Twitter seorang remaja.

Melalui akun Twitternya @cecilymohammed, gadis tersebut mengupload beberapa foto dirinya memegang iPhone. Meski hanya disertai kalimat pendek "iPhone 6!", tweetpic ini mengundang respons dari ribuan follower.


Dikunjungi detikINET, Rabu (6/8/2014), tweetpic ini sudah di-retweet sebanyak 5.520 kali dan menjadi tweet favorit 3.293 orang. Hampir semua orang yang merespons tweetpic tersebut mempertanyakan bagaimana gadis ini bisa mendapatkannya sebelum resmi dirilis.


Sejumlah spekulasi pun bermunculan, remaja tersebut adalah anak dari karyawan Apple atau memiliki channel khusus ke Pegatron atau Foxconn yang memproduksi iPhone. Jika benar, kemungkinan orangtuanya sudah kecolongan.


Seperti diketahui, Apple sangat ketat menjaga informasi mengenai perilisan produk. Bahkan para karyawannya dididik untuk pandai menutup mulut agar informasi produknya tidak bocor duluan.


Sebelumnya, beredar kabar bahwa iPhone 6 akan punya layar berukuran 4,7 inch - 5 inch, lebih besar dari iPhone yang ada sekarang.


Selain soal layarnya, informasi lain menyebutkan, Apple akan membenamkan beberapa fitur baru yang sebelumnya sudah dibenamkan di iPhone 5S, seperti fitur Touch ID dan prosesor A7 yang mendukung arsitektur 64-bit.


(rns/ash)