LG Rilis Flagship 'Murah' G3 A

Jakarta - Setelah merilis ponsel mini G3 Beat, LG kembali menggebrak pasar dengan varian lain ponsel flagshipnya, G3. Adalah G3 A yang menjadi andalan LG untuk segmen ramah kantong.

Ya, bisa dibilang G3 A adalah versi murah dari G3. Dibilang demikian karena jeroan G3 A berada di bawah versi standarnya, meski tak begitu signifikan.


Ponsel ini dibekali prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2,26 GHz, RAM 2 GB dan resolusi layar yang hanya mentok di FHD (1920x1080 pixel). Selain itu bentang layar G3 A juga sedikit lebih kecil dengan ukuran 5,2 inch.


Karena mengusung resolusi yang lebih rendah, kemampuan baterainya juga dipangkas jadi 2620 mAh dari yang sebelumnya 3000 mAh pada G3.


Namun kapasitas memori internalnya sama-sama 32 GB. Begitu juga dengan kemampuan kameranya yang juga sama-sama 13 MP dengan OIS+, serta dibekali lampu flash dual-LED dan autofocus laser. Termasuk juga kamera depannya yang sama-sama 2,1 MP.


Sayangnya LG belum mengungkap harga yang bakal disandangnya, meski disinyalir harganya akan lebih murah dari versi standarnya.


Seperti dilansir NDTV, Jumat (8/8/2014), pada awalnya G3 A baru akan dijual di Korea Selatan saja dan menawarkan dua pilihan warna: putih dan hitam. Sedangkan untuk pasar global biasanya tak akan berselang terlalu lama, diprediksi sekitar akhir bulan Agustus.


(yud/ash)