9 September, Apple Umumkan iPhone 6?

Jakarta - Tak sabar dengan kehadiran iPhone 6? Ini ada kabar terbarunya mengenai hari pengumuman smartphone terbaru Apple tersebut. Raksasa asal Cupertino, mematok acara untuk media pada tanggal 9 September.

Tanggal tersebut memang datang dari bisikan orang dalam kepada Recode. Mereka memang selalu memiliki informasi yang akurat tentang peluncuran Apple dan gosip lainnya.


Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (6/8/2014), tanggal 9 September itu memang diduga kuat dijadikan tempat kelahiran dua iPhone terbaru yang berukuran 4,7 inch dan 5,5 inch. Walaupun ada yang menyebutkan salah satunya dahulu yang diumumkan.


Bisa jadi ini memang mendekati kenyataan. Apalagi ditambah, sejak CEO Steve Jobs mengumumkan iPhone pertama di tahun 2007, siklus peluncuran iPhone memang tak jauh dari bulan September.


Selain ukuran layar yang lebih luas, iPhone 6 disebut akan mempunyai prosesor baru dengan layar safir di sisinya.


Menurut sumber, iPhone 6 5,5 inch digosipkan akan jauh lebih kencang ketimbang yang iPhone ukuran 4,7 inch. Alasannya , karena iPhone 6 5,5 inch memiliki dimensi yang lebih besar sehingga chip yang ditanam bakal memiliki 'ruang' tambahan yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa.


Namun Apple disebut tidak memanfaatkan 'ruang' tambahan tersebut untuk meningkatkan kinerja prosesor melainkan mendongkrak sektor grafisnya.


iPhone 6 5,5 inch kemungkinan akan memiliki core GPU yang lebih banyak dibanding yang 4,7 inch. Hal ini pun dipercaya bakal memberikan kinerja yang lebih baik, terutama saat dipakai menjalankan game maupun aplikasi yang berbasis grafis.


(tyo/rou)