LG Amankan 'LPAD' dan 'WPAD'

Jakarta - LG sepertinya berencana memproduksi lebih banyak tablet. Terbukti, LG baru-baru ini mengamankan trademark atau merek dagang 'LPAD' dan 'WPAD' di Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (4/7/2014), perusahaan asal Korea Selatan ini memang beberapa kali mencoba peruntungan membuat tablet Android. Sebut saja LG G Pad 8.3 dan yang terbaru, trio tablet yang G Pad 7.0, 8.0 dan 10.1.


Memang belum diketahui secara pasti, apakah nama tersebut memang untuk produk tablet atau bukan. Namun sejumlah spekulasi meyakini embel-embel 'PAD' di belakang trademark mengacu pada nama tablet, seperti kebanyakan tablet milik vendor lain.


Mei silam, LG baru saja mengumumkan tiga buah tablet G Pad terbarunya. Perbedaan utama dari ketiga tablet tersebut tentu saja ada pada ukuran layar, yakni 7 inch, 8 inch dan 10,1 inch.


Kehadiran tiga unit tablet ini menemani G Pad 8.3 yang telah dirilis sebelumnya. Sejumlah spesifikasinya pun mirip-mirip. LG memastikan ketiganya akan berfitur Knock Code dan Qpair.


Knock Code memungkinkan pengguna membuka lock screen perangkat dengan kombinasi ketukan pada layar. Sedangkan QPair membuat pengguna bisa menghubungkan antara smartphone Androidnya dengan G Pad, sehingga notifikasi telepon dan pesan yang masuk ke smartphone bisa muncul di tablet.


(rns/ash)