Disindir Samsung, Apple Perkuat Baterai iPhone 6?

Jakarta - iPhone 6 diprediksi segera datang, kabarnya pada September mendatang. Rumor mengenai desain dan spesifikasinya telah mengalir deras, yang terbaru adalah soal kapasitas baterainya yang kemungkinan meningkat signifikan dibandingkan pendahulunya.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, Agustus (8/8/2014), baterai iPhone 6 versi layar 4,7 inch dikabarkan punya kapasitas baterai 2.100 mAh. Jika benar, berarti ada peningkatan 45,8% dari iPhone 5S yang kapasitas baterainya 1.440 mAh.


Rumor itu beredar di media sosial di China, Weibo, dan dihembuskan oleh seorang analis bernama Sun Chang Xu. Ia mengklaim punya sumber dari kalangan dalam. Dengan baterai kapasitas lebih besar, tentu daya tahan iPhone 6 lebih lama dibanding para pendahulunya.


Beberapa pihak menilai, mungkin saja Apple panas karena iPhone sering disindir lemah baterainya. Belum lama ini, iklan terbaru dari Samsung bahkan menggambarkan bahwa iPhone sangat boros baterai dan harus sering diisi ulang.


Diposting di YouTube, iklan Samsung ini cukup menggelikan. Para pengguna iPhone digambarkan selalu mencari colokan listrik di manapun berada, bahkan di toilet.


Sebenarnya tidak hanya Samsung, CEO BlackBerry John Chen pun pernah menyebut pengguna iPhone sebagai 'wall huggers' karena selalu mencari colokan listrik di dinding.


iPhone 6 kabarnya akan terdiri dari dua model, yakni versi layar 4,7 inch dan 5,5 inch. Saat ini hampir dapat dipastikan, Apple dan mitra manufakturnya sedang memproduksi iPhone generasi terbaru itu.


(fyk/rns)