Google Jadi Tempat Kerja Idaman Mahasiswa

Jakarta - Raksasa internet Google sepertinya menjanjikan kesejahteraan yang tinggi bagi para karyawannya. Tidak heran jika perusahaan asal Amerika Serikat ini menjadi tempat kerja idaman para mahasiswa di kawasan Asia Pasifik.

Menurut penelitian Universum's 2014 Most Attractive Employers yang detikINET kutip dari Financial Express, Minggu (3/8/2014), Google berada di posisi pertama tempat kerja idaman bagi mahasiswa baik jurusan bisnis maupun jurusan Teknologi Informasi (TI).


Bagi mahasiswa jurusan bisnis, Google menempati peringkat satu yang diikuti berurutan oleh perusahaan Deloitte, Citi, Apple dan P&G. Di posisi enam sampai sepuluh ada nama KPMG, PwC, Ernst & Young, HSBC dan Goldman Sachs.


Sedangkan bagi mahasiswa bidang TI, Google diikuti berturut-turut oleh perusahaan Apple, Microsoft, Samsung dan BMW. Kemudian ada nama Toyota, GE, Lenovo, Sony dan IBM di posisi 10 besar.


Apa pertimbangan utama para mahasiswa mendambakan bekerja di berbagai perusahaan bonafid tersebut? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah pendapatan tinggi para pegawainya.


(fyk/fyk)