Twitter Ingin Tweeps Belanja Pakai Tweet

Jakarta - Twitter sepertinya tak hanya akan 'menyampah' di timeline penggunanya. Situs 140 karakter ini mulai melirik potensi layanannya untuk belanja online lebih mudah.

Sejumlah pengguna Twitter di Android menemukan opsi 'Payment and shipping' muncul di Setting. Fitur tersebut memang belum berfungsi, karena ketika di-tap, tidak merespons apapun. Namun kemunculannya menimbulkan spekulasi akan adanya fungsi belanja online dengan tweet.


Sebelumnya, Twitter juga diketahui diam-diam sedang menguji coba tombol 'Buy Now' secara terbatas. Tombol ini muncul di beberapa tweet yang terhubung dengan situs retail Fancy.


Dilansir Tech Radar, Kamis (7/8/2014), seperti Facebook, Twitter memang tampaknya punya rencana besar untuk memanfaatkan layanan mikrobloogingnya untuk e-commerce.


Belum diketahui apakah Twitter benar-benar akan merilis fitur ini atau tidak. Namun arah Twitter menuju layanan e-commerce sebenarnya sudah terlihat.


Informasi lain menyebutkan, baru-baru ini Twitter sudah punya kesepakatan dengan Amazon, yakni menawarkan cara mudah dan cepat bagi konsumen untuk berbelanja di Amazon melalui Twitter.


(rns/ash)