Lagi, Charger Abal-abal Tewaskan Pengguna iPhone

Jakarta - Kejadian malfungsi ponsel akibat penggunaan charger palsu sudah beberapa kali terjadi. Kali ini penggunaan charger abal-abal tersebut membuat penggunanya tersengat listrik hingga meninggal dunia.

Gadis malang itu bernama Wu Weyuan, seorang pelajar berusia 18 tahun asal Xinjiang, China. Kakaknya menemukan Wu sudah tergeletak di kasur dan tidak bernafas, setelah sepulang kerja ia mencium bau gosong di dalam rumahnya.


Tepat di sebelah tubuh Wu, terdapat sebuah iPhone 4S dengan layar yang sudah hancur, seperti yang dilansir Standard Media, Selasa (5/8/2014). Wu tinggal bersama kakaknya di Korla -- sebuah wilayah di propinsi Xinjiang -- untuk melanjutkan sekolahnya.


Hasil otopsi menunjukkan kalau di tubuh Wu terdapat tiga bekas luka bakar: di leher, tangan dan kaki kiri. Pihak kepolisian mengatakan bahwa penyebab kematian Wu adalah sengatan listrik yang disebabkan oleh kebocoran arus listrik dari ponsel.


Keluarga Wu saat ini dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pihak toko tempatnya membeli ponsel itu untuk menyelesaikan masalah ini.


(asj/ash)