Samsung Kewalahan Jual 60 Juta Tablet

Jakarta - Dibanding vendor tablet Android lain, nama Samsung tentu akan berada di daftar paling atas untuk popularitas. Samsung memang mempunyai banyak tablet Android, dengan bermacam pilihan ukuran layar, harga dan spesifikasi.

Meski begitu, muncul kabar bahwa mereka tetap kesulitan untuk memenuhi target penjualan yang telah mereka tetapkan di awal tahun. Untuk tahun 2014, Samsung menargetkan penjualan tablet sebanyak 60 juta unit.


Seperti detikINET kutip DigiTimes, Rabu (6/8/2014), Samsung hingga pertengahan 2014 ini baru berhasil mengapalkan 20 juta unit tablet. Jika dibandingkan dengan pengapalan di tengah tahun pertama 2013, sudah terjadi penambahan sebanyak 16,6%.


Sebagai perbandingan, Apple di periode pertama berhasil mengapalkan 29 juta iPad, menurunt 14,9% dibanding tahun 2013. Secara global ada 55 juta unit tablet dari berbagai merk yang sudah dikapalkan selama Q2 2014.


Namun jika menilik target Samsung yang ingin mengapalkan 60 juta unit tablet hingga akhir tahun, berarti Samsung harus bisa mengapalkan 40 juta unit lagi selama paruh kedua 2014 ini.


Untuk bisa mencapai target penjualan itu, mungkin Samsung akan memberikan lebih banyak promosi, dan diskon untuk produk tabletnya demi target dua kali lipat pengiriman dari semester pertama tahun ini.


(asj/rou)