CEO BlackBerry: Z3 Laris Manis di Indonesia

Jakarta - BlackBerry baru merilis Z3 di beberapa negara, salah satunya Indonesia yang menjadi ujung tombaknya. Untuk saat ini, penjualan Z3 pun sudah membuat CEO BlackBerry John Chen sumringah.

Hal ini diutarakan Chen dalam sesi interview dengan media India Economic Times. Saking larisnya bahkan eksekutif 59 tahun itu menyebut penjualan Z3 di India dan Indonesia dengan kalimat 'extremely well received'.


"Z3 telah sangat diterima di kedua negara (India dan Indonesia-red.) dan kami bakal terus melihat permintaan yang kuat untuk perangkat tersebut," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Economic Times, Senin (4/8/2014).


Sayang, Chen tak menjabarkan dengan detail sudah berapa unit Z3 yang terjual. Namun khusus untuk India, setelah dua minggu peluncurannya, Z3 diklaim hampir sold out.


"Kami mendengar dari user bahwa mereka menyukai harga yang ditawarkan, ukuran layar dan daya tahan baterainya," lanjut Chen.


"Masukan ini membuktikan bahwa kami telah memenuhi kebutuhan pelanggan, dimana hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan pangsa pasar di India," pungkasnya.


BlackBerry Z3 sendiri punya edisi khusus Jakarta Edition untuk pasar Indonesia. Saat acara penyambutannya di Tanah Air, Z3 terjual 200 unit dalam waktu 4 jam.


(ash/fyk)