Smartphone Mini yang Minim Peminat

Jakarta - Salah satu tren vendor smartphone saat ini adalah merilis versi mini dari produk flagship-nya. Sebut saja Samsung Galaxy S5 Mini, HTC One Mini, Sony Xperia Z1 Compact dan LG G3 Beat.

Selain ukuran layar yang lebih kecil, harga perangkat tersebut sebenarnya lebih murah dibanding 'kakaknya'. Namun ternyata jika dibandingkan dengan spesifikasinya, harga itu masih terlalu tinggi.


Hasilnya adalah penjualan smartphone flagship mini kurang laku di pasaran. Itu ditulis oleh Digitimes, Senin (4/8/2014), yang mengutip sebuah sumber yang mengatakan bahwa penjualan LG G3 Beat dan Sony Xperia Z1 Compact jauh dari target.


LG G3 Beat adalah versi mini dari LG G3, sementara Xperia Z1 Compact adalah 'miniatur' dari Xperia Z1. Keduanya dijual dengan harga di atas Rp 4 juta, yang lebih mahal dibanding banyak perangkat lain yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi.


Sumber itu juga menyebutkan bahwa hal ini akan memaksa para vendor untuk mengubah strategi dalam membuat versi mini dari smartphone flagship-nya.


(asj/ash)