Galaxy Gear Bakal Punya Slot SIM Card

Jakarta - Selain mengumumkan Galaxy Note 4, Samsung kabarnya juga akan memamerkan Galaxy Gear terbarunya September mendatang. Samsung menjanjikan sejumlah fitur baru, salah satunya slot SIM card.

Keberadaan slot SIM card tentunya menjadi hal paling menarik dari Galaxy Gear. Dengan SIM card sendiri yang terbenam di tubuhnya, pengguna tak perlu lagi menandemnya dengan smartphone untuk membuat panggilan atau mengirim SMS.


Disebut Gear Solo, smartwatch ini bakal diperkenalkan berbarengan dengan Galaxy Note 4 di acara Unpacked 2 yang akan berlangsung di Berlin, Jerman 3 September mendatang.


Dilaporkan Mobile Today, Sabtu (9/8/2014), selain slot SIM card, belum diketahui bocoran spesifikasi lainnya, termasuk apakah Samsung masih akan menggunakan OS Android atau Tizen seperti pada Gear 2 dan Gear 2 Neo.


Jika benar Gear Solo memiliki slot SIM card, Samsung akan menjadi yang pertama menghadirkan smartwatch 'sungguhan'. Seperti diketahui, kebanyakan smartwatch saat ini, termasuk seri Galaxy Gear sebelumnya hanya berfungsi sebagai kepanjangan dari smartphone,sehingga perlu ditandem.


(rns/rns)