Galaxy S5 vs Putaran Mematikan Mesin Cuci

Jakarta - Tak sedikit ponsel yang mengalami ‘penyiksaan’ mulai dari dibanting, dipukul, hingga ditembak untuk membuktikan ketahanannya. Begitu juga Samsung Galaxy S5 yang dalam pengujiannya kali ini harus berhadapan dengan putaran mematikan mesin cuci selama hampir satu jam penuh.

Sebelum menjalani 'penyiksaan' tersebut, untuk membuktikan klaim Samsung akan ketahanan Galaxy S5 terhadap air di kedalaman 1 meter selama 30 menit, ponsel bersertifikat IP67 ini pun direndam dalam air sesuai dengan kedalaman dan lama waktu yang diklaimnya tersebut.


Saat direndam, layar Galaxy S5 dibiarkan menyala terus-terusan agar dapat langsung diketahui bila terjadi masalah.


Pengujian ini pun dilewatinya tanpa masalah. Ponsel andalan Samsung itu tetap dapat dioperasikan dengan normal meski setelah direndam selama 30 menit di kedalaman 1 meter.


Pengujian selanjutnya lebih gila lagi karena Galaxy S5 harus mengalami penyiksaan, yakni digiling di dalam mesin cuci. Waktunya bahkan lebih lama karena dilakukan selama 50 menit yang hampir tanpa henti.


Layar Galaxy S5 juga dikondisikan agar selalu menyala dalam pengujian ini agar dapat langsung melihat bila terjadi masalah. Memang beberapa kali ponsel ini sempat mati saat digiling, namun tetap dapat dihidupkan kembali untuk melanjutkan pengujian.


Menariknya, lag-lagi tak ada masalah pada Galaxy S5 selepas pengujian ekstrim tersebut. Meski tak terlihat, mungkin menyisakan baret-baret minor di bodi belakangnya, namun bagian layarnya sama sekali tak tergores. Begitu juga pengoperasiannya yang sama sekali tak bermasalah.


Penasaran seperti apa pengujiannya? Berikut videonya yang dirangkum menjadi 12 menit.


(yud/ash)