Samsung Galaxy Alpha Mungkin Mirip iPhone 5

Jakarta - Samsung santer disebutkan bakal meluncurkan Galaxy Alpha. Wara-wiri penampakan hingga bocoran fotonya begitu banyak beredar di internet, yang membuatnya semakin nyata terlihat.

Hal menarik lainnya dari Galaxy Alpha, bocoran terbaru memperlihatkan bentuk smartphone Samsung ini mirip iPhone 5. Boleh setuju atau tidak, karena ada kemiripan di antara keduanya.


Kemiripan ini semakin jelas, karena Samsung Galaxy Alpha mengusung material metal. Di foto itu terlihat, bahan tersebut mengapit di sisi terluar dari smartphone tersebut. Demikian yang dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (5/8/2014).


Dugaan itu kian nyata ketika garis sisi pinggirnya menegaskan demikian. Ditambah lagi tombol volume dan posisi -- yang diduga -- adalah micro SIM yang memang mirip iPhone 5.


Samsung Galaxy Alpha semula disebut-sebut sebagai smartphone high end. Namun berdasarkan bocoran spesifikasinya, sepertinya ponsel ini masuk dalam kategori biasa saja.


Galaxy Alpha hanya akan menggunakan layar 720p. Layar ini sama dengan generasi ketiga seri Galaxy S yang diluncurkan dua tahun silam.


Menurut informasi, Galaxy Alpha akan menggunakan layar 4,8 inch. Tapi ada rumor lain menyebutkan, juga akan hadir dengan ukuran layar 6,7 inch.


(tyo/ash)