Samsung Uji Smartphone dengan Display 3 Sisi

Jakarta - Rumor bermunculan menjelang kemunculan Galaxy Note 4. Samsung kabarnya sudah menjajal display tiga sisi. Jenis layar yang unik ini disebut-sebut akan dipakai untuk Galaxy Note 4.

Zdnet Korea, Jumat (8/8/2014), mengutip sumber dari salah satu pemasok Samsung menginformasikan Samsung memang sudah mengujinya. Namun sejauh ini, layar revolusioner tersebut masih berupa prototype.


Artinya, kemungkinan Samsung tidak akan membenamkannya di Galaxy Note 4 cukup besar. Galaxy Note 4 sendiri dijadwalkan akan diperkenalkan pada September mendatang pada event di Berlin, Jerman.


Display 3 sisi itu mungkin tidak akan muncul di tahun ini. Namun yang jelas, Samsung sudah menyiapkannya. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah berulang kali mendemokan beragam jenis display smartphone selama gelara Consumer Electronic Show dan Mobile World Congress beberapa tahun belakangan.


Layar fleksibel dengan tiga sisi, bahkan yang bisa digulung, sudah pernah unjuk gigi di berbagai konferensi teknologi. Namun lagi-lagi, semuanya masih sebatas prototype.


Handset yang paling mengesankan dengan jenis layar yang tampil beda sejauh ini mungkin Galaxy Round. Kemunculan layar lengkung di smartphone Samsung ini sempat menjadi perbincangan.


Itu pun pada akhirnya Galaxy Round yanga dirilis sebagai handset uji coba, sehingga hanya tersedia di Korea Selatan. Samsung sendiri tidak membeberkan detail mengenai feedback konsumen mengenai produk uniknya tersebut.


(rns/ash)