Awas Pecah, Layar iPhone 6 Plus Dipatok Rp 4 Juta

Jakarta - Apple memang memberikan garansi bagi pembeli iPhone selama 1 tahun penuh, termasuk juga iPhone 6. Namun selepas waktu tersebut, baiknya pengguna menjaganya baik-baik, karena bila rusak penggantian layarnya saja bisa Rp 4 juta.

Harga tersebut memang untuk layar iPhone 6 Plus. Hal tersebut wajar, mengingat iPhone 5,5 inch itu menggunakan layar dengan proses produksi yang sulit. Bila rusak, pengguna diharuskan membayar sebesar USD 329 atau sekitar Rp 3,9 juta untuk mengganti bagian layar iPhone 6 Plus.


Sedangkan untuk iPhone 6 biaya penggantian layarnya lebih rendah, meski juga tak bisa dibilang murah. Biaya penggantian layar 4,7 inch yang diusungnya memakan biaya total sampai USD 229 atau berkisar di angka Rp 2,7 juta.


Tak rela membayar sebesar itu? Berarti pengguna bisa melirik program AppleCare. Pengguna yang mengikuti program ini bakal mendapatkan keringanan biaya. Program ini hanya seperti memperpanjang garansi saja.


Pengguna yang ingin memanfaatkan AppleCare diharuskan membayar USD 79 atau setara Rp 950 ribu. Dengan tambahan itu layar iPhone 6 yang rusak pun bakal diganti baru. Demikian seperti detikiNET kutip dari Ubergizmo, Senin (22/9/2014).


(yud/tyo)