iPad Pro Datang, iPad Mini Ditebang?

Jakarta - Rumor kehadiran iPad Pro semakin deras, bahkan disebut-sebut akan ada salah satu perangkat Apple yang dikorbankan atas kehadiran tablet jumbo tersebut.

Informasi ini memang masih spekulasi sehingga masih perlu dibuktikan, tapi disebutkan tablet iPad Mini lah yang akan dikorbankan oleh Apple. Tak cuma generasi awal saja, tapi seluruh varian iPad Mini. Artinya iPad Mini, iPad Mini 2, dan IPad Mini akan ditebang habis oleh Apple.


Rencana ini pun disebut telah sejak lama direncanakan Apple. Analis mengatakan hal tersebut terlihat pada iPad Mini 3 yang tidak punya improvisasi signifikan dibanding pendahulunya, iPad Mini 2. Padahal sempat diprediksi iPad Mini 3 juga akan fitur pemindai sidik jari, Touch ID, tapi dugaan tersebut meleset.


Alasan iPad mengorbankan iPad Mini juga disebut bersumber dari penjualan tablet iPad yang mulai menunjukan penurunan. Dan iPad Mini adalah tablet Apple yang menorehkan penjualan paling buruk. Adapun penyebab anjloknya penjualan iPad Mini disebut-sebut karena hadirnya iPhone 6 Plus yang sudah menawarkan layar cukup lebar.


Pun demikian, seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Selasa (17/2/2015), ada opsi lain yang kemungkinan ditempuh Apple untuk mempertahankan iPad Mini. Dengan tujuan efisiensi, Apple mungkin tak akan merilis penerus iPad Mini 3 pada tahun 2015 ini.


Jadi perusahaan Cupertino ini akan tetap mengandalkan varian iPad Mini yang sudah ada. Untuk tahun 2015 ini posisi iPad Mini sangat mungkin digantikan oleh iPad Pro yang punya bentang layar 12 inch. Adapun penerus iPad Mini 3 diprediksi baru akan rilis pada tahun 2016 mendatang.


(yud/rou)