4G LTE Telkomsel Resmi Mendarat di Kota Pahlawan

Surabaya - Setelah Jakarta, Bali, dan Bandung, kini giliran Surabaya yang resmi kebagian layanan mobile 4G LTE pertama kalinya secara komersial dengan dukungan 161 eNode B alias BTS 4G dari Telkomsel.

Teknologi seluler generasi keempat ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah yang didampingi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Tunjungan Plaza, Surabaya, Minggu (22/3/2015).


"Kami bangga mempersembahkan layanan Telkomsel 4G LTE di kota Surabaya. Semoga hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Pahlawan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini," kata Ririek dalam sambutannya.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hadirnya layanan 4G LTE yang lebih cepat dan stabil ini di spektrum 900 MHz, akan mempercepat visi Kota Surabaya di dalam mewujudkan Smart City.


Layanan 4G LTE, kata Ririek, memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dan data yang lebih cepat, dipercaya akan dapat meningkatkan produktivitas para penggunanya, termasuk dalam hal ini pemerintah kota Surabaya yang saat ini telah memanfaatkan berbagai sistem online dalam hal pelayanan publik.


Saat ini kota Surabaya telah memanfaatkan sistem online, diantaranya untuk sistem administrasi kependudukan, sistem administrasi perizinan, sistem monitoring area publik, penerimaan murid baru, Surat Izin Mengemudi (SIM), portal pariwisata, CCTV pemantau lalu lintas, serta Traffic Management Center.


Surabaya merupakan kota keempat yang merasakan jaringan Telkomsel 4G LTE secara komersial. Telkomsel sendiri terus mengalami pertumbuhan layanan data di Kota Surabaya, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 18% selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38%.Next


(rou/yud)