Aplikasi Ini Bikin Pemilik Audi bak Punya Montir Pribadi

Jakarta - Produsen otomotif ternama asal Jerman, Audi, menghadirkan aplikasi unik. Layaknya montir pribadi, aplikasi bernama eKurzinfo ini punya kemampuan untuk menginformasikan segala fungsi yang terdapat pada mobil mewah Audi dan cara penanganannya.

Cara menggunakannya pun menarik. Aplikasi yang awalnya baru tersedia bagi iPhone dan iPad ini beroperasi dengan mengandalkan kamera milik perangkat besutan Apple tersebut.


Misalnya, pengendara Audi melihat indikator yang tampak asing di bagian dashboard. Berbekal eKurzinfo, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera gadgetnya pada indikator asing yang dimaksud. Dan seketika itu pula, aplikasi ini akan menginformasikan fungsi indikator tersebut secara lengkap.


eKurzinfo juga dapat menginformasikan suku cadang terkait dengan informasi indikator yang ingin diketahui pengguna.


Dalam video yang dirilis Audi, terlihat seseorang yang penasaran terhadap fungsi indikator yang ada di speedometer mobil Audi.


Seketika lewat iPhone di genggamannya, eKurzinfo menginformasikan bahwa indikator yang dimaksud merupakan pengukur temperatur mesin. Aplikasi tersebut juga menginformasikan langkah preventif sederhana bila suhu temperatur meningkat.


Pengguna bakal diminta membuka bagian mesin mobil Audi miliknya, kemudian diminta mengarahkan kamera iPhone ataupun iPad miliknya ke arah mesin.


Sesaat kemudian akan diinformasikan bagian mana dari mesin yang harus ditindaklanjuti melalui sebuah pop-up yang menunjukkan bagian yang dimaksud.


(yud/ash)