Microsoft Tawarkan Surface ke Kalangan Bisnis

Washington - Microsoft akan mulai menjual Surface ke konsumen di kalangan pebisnis. Tabletnya ini akan ditawarkan melalui channel program distribusi ke berbagai negara.

Ini adalah yang kedua kalinya Microsoft melakukan langkah yang sama. Juli silam, raksasa software ini mengerahkan distributor dan reseller di Amerika Serikat (AS) untuk menjual Surface ke kalangan bisnis.


Adapun channel program distribusi ini akan diterapkan di Kanada dan 16 negara Eropa termasuk Prancis, Jerman, Italia, Swedia dan Inggris.


Upaya distribusi internasional ini dilakukan Microsoft dengan mempertimbangkan sejumlah kriteria seperti jangkauan geografis, performa penjualan tablet dan layanan pelengkap yang bisa mereka tawarkan ke konsumen.


"Seperti yang kami lakukan di AS bulan lalu, dan berencana memperluasnya nanti," kata Cyril Belikoff, Marketing Director Surface, seperti dikutip dari PC World, Jumat (16/8/2013).


Para mitra channel distributor ini akan menyasar perusahaan sektor swasta, pemerintahan, sekolah dan universitas. Negara lainnya yang masuk dalam program ini yakni Spanyol, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Irlandia, Luxembourg, Belanda, Norwegia, Portugal dan Swiss.


Performa penjualan Surface boleh dibilang tak terlalu menggembirakan. Lantaran permintaan yang tak begitu menggairahkan, Microsoft bahkan memutuskan untuk memangkas harga Surface bulan lalu.


(rns/ash)