Facebook Jajal Aplikasi VIP untuk Selebriti

Jakarta - Saat sudah dirilis, aplikasi besutan Facebook ini akan lebih memudahkan kalangan selebriti dalam berinteraksi dengan penggemarnya.

Ya, raksasa jejaring sosial ini diisukan tengah menggarap aplikasi baru yang bisa mewujudkan hal tersebut. Disebut-sebut nama aplikasi itu adalah VIP app.


Dikutip detikINET dari SlashGear, Rabu (14/8/2013), pihak Facebook sedang melakukan uji coba produknya ini pada sejumlah public figure. Para pengguna nantinya bisa memakai aplikasi yang dimaksud untuk memonitor percakapan secara cepat, memberikan respons ke penggemar dan berbagai aktivitas lainnya.


"Kami tengah mengetes beberapa fitur mobile yang didesain untuk membantu public figure berinteraksi dengan fansnya. Kami sedang mengujicoba fitur-fitur ini dengan sejumlah partner dan akan membagi detail lebih lanjut saat kami merilisnya secara meluas," ujar juru bicara Facebook.


Terkait kemudahan memonitor percakapan ini, Twitter sebenarnya sudah satu langkah lebih dulu daripada Facebook dengan keberadaan fitur mention dalam kolom terpisah.


Sejauh ini belum mendapat keterangan resmi dari perusahaan Mark Zuckerberg itu soal bagaimana VIP app ini bekerja.


(sha/ash)