Tablet Windows 8 dan Phablet Nokia Meluncur September?

Jakarta - Bocoran mengenai tablet Nokia kembali muncul ke permukaan. Sebelumnya diisukan tablet bersistem operasi Windows 8 tersebut bakal dipersenjatai prosesor Snapdragon 800 garapan Qualcomm.

Bocoran kali ini mengungkap waktu kemunculan tablet berkode RX-114 itu. Seperti dilansir VR-Zone, kemungkinan besar Nokia bakal mengungkap perangkat tablet pertamanya tersebut tidak akan lama lagi, atau hanya berselang sekitar satu bulan dari sekarang, yakni pada bulan September nanti.


Mengikuti bocoran tersebut, NokiaPowerUser juga mengungkap bocoran lain yang mengatakan bahwa berselang tidak lama setelah waktu peluncuran tablet Nokia pada September, Phablet Nokia akan segera menyusulnya dua bulan kemudian atau tepatnya pada bulan November.



Phablet Nokia sendiri diisukan bakal mengusung ukuran layar 6 inch dan telah menawarkan resolusi full HD (1920x1080 pixel). Informasi lain mengatakan Lumia berukuran jumbo tersebut juga bakal mengandalkan prosesor quad core yang diduga kuat garapan Qualcomm.


Adapun sistem operasinya seperti dikutip detikINET dari VR-Zone, Senin (12/8/2013), Phablet Nokia akan menggunakan Windows 8 GDR3 yang konon memang disiapkan khusus oleh Microsoft untuk smartphone jumbo Nokia yang segera diumumkan pada pertengahan September.


(ash/ash)