HTC Lirik Konsep Ponsel Moto X

Jakarta - Google mencoba menghadirkan sesuatu berbeda di pasar smartphone, dengan menghadirkan konsep 'ponsel semau gue' di Moto X. HTC kabarnya tertarik juga mengadopsi ide ini di produknya.

Seperti diketahui, salah satu keunikan Moto X adalah konsep customizable yang diusungnya. Ponsel garapan Motorola ini, menghadirkan beragam fitur, termasuk kustomisasi sesuai keinginan konsumen.


Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, The Verge melaporkan bahwa HTC berencana merilis ponsel semacam ini. Pengguna disebut-sebut bisa meminta ponselnya dibalut warna favoritnya dan memberikan sentuhan personal lainnya.


Sayangnya, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (17/8/2013), proyek ini belum sempat terwujud. HTC membatalkannya mengingat diperlukan biaya besar untuk konsep tersebut. HTC juga ragu bisa memenuhi pengiriman ponsel kustomisasi tepat waktu.


Untuk mewujudkan ponsel dengan konsep semacam ini, Google dan Motorola membuka pabrik perakitan di Amerika Serikat, untuk membantu mengurangi waktu pengiriman di Amerika Utara. Jadi, jika HTC tertarik melakukan langkah serupa, perusahaan asal Taiwan ini harus berinvestasi lebih banyak untuk urusan fasilitas produksi.


(rns/rns)