Berebut Ponsel 'Buas' LG, 20 Orang Terluka

Seoul - LG G2 , smartphone Android flagship terbaru dari LG sedang dipromosikan secara meriah di negara asalnya, Korea Selatan. Namun malah terjadi kerusuhan yang mengakibatkan 20 orang terluka.

Dalam acara promosi yang berlangsung di Seoul, LG menjanjikan 100 orang bisa mendapatkan G2 secara gratis. Agar lebih dramatis, kupon LG G2 gratis dikaitkan dengan balon yang dilepas ke kerumunan pengunjung. Nah, orang yang beruntung mendapat kupon di balon itu bisa membawa pulang G2 tanpa harus membayar.


Nah rupanya, banyak orang yang ingin mendapat G2 cuma-cuma. Akibatnya, seperti detikINET kutip dari PCMag, Selasa (13/8/2013), suasana menjadi ricuh ketika kerumunan massa mencoba mendapatkan balon tersebut.


Bahkan, ada yang menggunakan senapan angin untuk menembak balon. Ada juga yang melemparkan tongkat dengan membabi buta. Kerusuhan karena rebutan balon tersebut akhirnya mengakibatkan 20 orang terluka.


"Yang saya tahu, hanya ada sekitar 20 sekuriti. LG seharusnya menempatkan lebih banyak aparat keamanan karena even tersebut banyak dipromosikan melalui jejaring sosial," tulis seorang blogger setempat yang mengikuti acara tersebut.


LG pun mengakui kurang bisa mengendalikan kerumunan massa. Akibat kerusuhan ini, untuk sementara acara promosi luar ruangan G2 ditiadakan. Adapun biaya perawatan medis para korban luka akan ditanggung LG.


LG G2 sendiri memang menggoda dengan spesifikasi kelas atas. Sebut saja keberadaan prosesor generasi baru 2,26 GHz quad core Qualcomm Snapdragon 800 yang dipadu dengan kapasitas RAM 2GB untuk memuluskan kinerjanya.


(fyk/ash)