Foto Bocoran Lens Camera Sony Menyeruak

Jakarta -
Santer terdengar sebelumnya bahwa Sony tengah menyiapkan lensa kamera dengan built-in sensor yang ditujukan untuk smartphone. Nah, dari sumber yang sama, rumor tersebut menguat dengan hadirnya foto bocoran piranti yang dimaksud dalam resolusi tinggi.

Bila rumor ini benar, maka sekali lagi Sony membuktikan terobosannya di ranah imaging. Lensa yang dimaksud pun tak ayal akan membuat aktivitas memotret dengan smartphone menjadi 'naik satu level'.


Dengan membesut piranti ini, Sony agaknya ingin memberikan jalan keluar dari keterbatasan yang dimiliki kamera milik smartphone. Piranti yang dimaksud tersebut terdiri dari lensa, sensor, slot untuk kartu SD dan prosessor. Intinya, cukup untuk mengambil gambar dari satu unit bodi.


Lens camera ini tidak memiliki LCD atau kontrol manual karena memang didesain untuk dipasangkan dengan smartphone dan dikoneksikan secara wireless. Alhasil, pengguna bisa memanfaatkan ponselnya sebagai kontrol, dan displaynya sebagai viewfinder.



Seperti dikutip dari SonyAlphaRumors, Selasa (13/8/2013), lens camera ini akan kompatibel baik untuk smartphone berbasis Android maupun iOS.

SAR melaporkan, dua lensa di foto yang mereka publish merupakan DSC-QX10 dan DSC-QX100. Menariknya, dalam foto kedua, disebut-sebut, lens camera ini dipasangkan dengan smartphone Sony Honami i1 yang juga diramalkan akan meluncur dalam waktu dekat.




(sha/ash)