Sebelum HTC, LG Sudah Lebih Dulu Sewa Iron Man

Jakarta - HTC setuju untuk bekerjasama dengan Robert Downey Jr . Ke depannya, pemeran Iron Man itu akan ikut mengkampanyekan sejumlah produk HTC. Langkah serupa pun ternyata sudah pernah dilakukan LG.

Bedanya, LG tidak menandatangani kesepakatan dengan Robert Downey Jr, melainkan langsung dengan pembesut film Iron Man untuk ditampilkan pada sejumlah iklan.


Iklan pertama ditayangkan sekitar 2008 lalu saat perluncuran pertama film Iron Man. Saat itu LG dengan bangga memperkenalkan LG Voyager yang digadang-gadang sebagai 'iPhone killer'.


Beberapa fitur yang ditonjolkan pada produk itu antara lain, kemampuan menampilkan halaman web berbasis HTML, keyboard fisik qwerty, dan layar 2,8 inch.


Iklan berikutnya tayang pada tahun 2010, bersamaan dengan peluncuran film kedua Iron Man. Saat itu sang jagoan diminta menampilkan LG Ally, smartphone Android 2.2 yang cukup fenomenal di masanya.


Entah seberapa besar pengaruh Iron Man terhadap penjualan ponsel LG kala itu, namun yang jelas HTC percaya bahwa sosok Robert Downey Jr bisa meningkatkan penjualan mereka. Demikian seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (15/8/2013).


(eno/ash)