BlackBerry 9720 Goda Pengguna Android

Jakarta - BlackBerry mengumumkan model baru smartphone yang diberi nama 9720. BlackBerry 9720 memakai sistem operasi BlackBerry 7.1 dan disebut-sebut sebagai handset terakhir yang menggunakan OS tersebut.

Seperti diketahui, BlackBerry saat ini fokus mengembangkan handset dengan platform OS BlackBerry 10 sehingga lambat laun handset dengan OS 7 ditinggalkan. Model baru seperti BlackBerry Z10, Q10 dan Q5 semuanya memakai OS BlackBerry 10.


BlackBerry 9720 tampak mirip dengan beberapa model lama BlackBerry. Ada tombol khusus untuk mengakses layanan BlackBerry Messenger secara instan. Ia memakai keyboard fisik full qwerty sekaligus layar sentuh seukuran 2,8 inch resolusi 480 x 360 pixel.


Dikutip detikINET dari PCMag, Rabu (14/8/2013), handset ini mengandalkan prosesor single core 806 MHz dan RAM 512 MB. Spesifikasi lain seperti kamera 5 megapixel, baterai 1.450 mAh, memori internal 512 MB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.


Dengan spesifikasi seperti itu, tampaknya BlackBerry 9720 menyasar pasar menengah ke bawah. Ia akan dipasarkan dalam beberapa minggu mendatang di Asia, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika. Harganya sendiri belum diumumkan.


Pihak BlackBerry merasa yakin 9720 akan mampu menggoda para pengguna smartphone Android dan Windows Phone kelas bawah. Ataupun para pengguna BlackBerry yang ingin beralih ke model baru.


"Handset ini sempurna bagi konsumen yang ingin upgrade dari feature phone atau Android dan Windows Phone entry level," sebut Carlo Chiarello, Executive Vice President for Products BlackBerry dengan percaya diri.


Bagaimana pendapat Anda?



(fyk/ash)