Gandeng 'Iron Man', HTC Ubah Strategi Pemasaran

Taiwan - Rumor HTC menggandeng sosok yang memerankan 'Iron Man' jadi kenyataan. Vendor asal Taiwan ini jelas berharap, karisma yang dimiliki Robert Downey Jr saat memerankan jagoan Marvel itu bisa turut mendongkrak penjualan ponselnya setelah mengubah strategi pemasaran.

Persaingan keras telah memaksa HTC untuk menemukan cara baru untuk memikat hati konsumen. Meski tak dapat dipungkiri produsen asal Taiwan ini memiliki produk mumpuni yang sanggup berkompetisi dengan produk rivalnya, sayangnya teknik marketing yang dilakukan masih belum seagresif pesaingnya seperti Samsung dan Sony.


Kini HTC dilaporkan siap melakukan 'serangan balik'. Untuk memuluskan rencananya tersebut, pembesut HTC One tersebut menggandeng aktor ternama Robert Downey Jr. yang melonjak popularitasnya semenjak membintangi film superhero 'Iron Man'.


Tugas pertama pemeran Iron Man ini adalah mengkampanyekan slogan baru HTC yakni ‘Changes’ yang menggantikan ‘Quietly Brilliant’ yang dirasa kurang mengangkat citra perusahaan. Penampilan perdana Downey Jr. dalam mengkampanyekan ‘Changes’ rencananya akan mulai dipublikasikan 15 Agustus mendatang dengan kemasan gaya kocak sang aktor.


Dalam iklan tersebut, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (13/8/2013), pria yang dikontrak selama dua tahun oleh HTC tersebut awalnya bakal menonjolkan kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi andalan HTC seperti BlinkFeed, BoomSound, dan Video Highlights.


(rou/rou)