Video Time-Lapse Kota Manhattan yang Memukau

Jakarta - Sinematografer berikut membuat video time-lapse yang menampilkan kecantikan salah satu kota di Amerika Serikat, Manhattan.

Diberi judul Midtown, dalam video berdurasi 2 menit 43 detik ini kita bisa menilik geliat kota tersebut dengan penyajian yang apik. Video ini tersusun dari lebih 50.000 gambar diam (still image)


Adalah Andrew 'Drew' Geraci, sinematografer yang berbasis di Washington, D.C yang memimpin proyek ini. Bersama timnya dari District 7 Media mereka tak hanya menyajikan visual yang memukau, namun juga menampilkan suara yang direkam dari lokasi pengambilan gambar.


"Tujuan inti kami adalah menangkap wilayah utama kota dalam bentuk visual dan audio," tukas Geraci dalam situsnya. Sejumlah kendala diakui harus dihadapi saat pengambilan gambar, termasuk dikejar polisi atau harus menghadapi cuaca dingin.


Namun hasil akhir dari Midtown ini agaknya setimpal dengan perjuangan mereka. Dikutip dari Popphoto, Jumat (16/8/2013), dalam pengerjaannya Geraci dan tim memakai kamera Canon 5D Mark III sebanyak empat unit dan untuk lensanya adalah lensa Canon 16-35mm f/2.8, 24-105mm f/4, dan 70-200mm f/2.8 II.


Untuk proses pemotretannya sendiri memakan waktu lebih dari enam bulan. Dan berikut video yang dimaksud:


(sha/ash)