PlayStation 4 (Mungkin) Dipasarkan 21 Oktober

Jakarta - Setelah resmi diumumkan pada event E3, belum ada informasi lanjutan kapan tepatnya PlayStation 4 mulai dipasarkan. Info terakhir hanya mengungkap rencana peluncuran yang dilaporkan pada akhir tahun 2013.

Namun kini waktu peluncuran tepatnya mulai sedikit terkuak. Dibocorkan oleh seorang anggota forum NeoGaf dengan nickname Nealand Liquor, dirinya mengungkap sebuah jadwal peluncuran yang akan dilakukan oleh Sony pada 21 Oktober mendatang.


Sayangnya belum pasti apakah PS4 benar-benar bakal diluncurkan pada tanggal tersebut. Sebab menurut Liquor, dirinya hanya menemukan kalimat bertuliskan 'Sony Console' pada dokumen yang dilihatnya.


Namun mengingat sejauh ini tidak ada rumor yang mengatakan Sony sedang mengembangkan konsol game lain, berbagai dugaan pun langsung mengarah pada PS4.


Seperti detikINET kutip dari NeoGaf, Rabu (14/5/2013), Liquor mengaku info yang diperolehnya bukan karena dirinya memiliki kedekatan dengan orang dalam Sony, melainkan karena tempatnya bekerja adalah ritel terbesar di AS. Perusahaan inilah yang menerima dokumen berisi jadwal perilisan konsol game dari Sony.


Menurut Liquor lagi, tujuan pengiriman jadwal perilisan seperti yang dilakukan Sony tersebut biasanya bertujuan agar sebuah toko menyiapkan booth khusus yang isinya adalah produk yang baru saja diluncurkan.


Nah, benar atau tidaknya tanggal tersebut akan menjadi waktu peluncuran PS4, pastinya jadwal peluncuran yang dibeberkan Liquor tersebut harus dinantikan untuk membuktikannya.


neogaf member Nealand Liquor


(yud/ash)