Xbox One Bisa Mainkan Game dari Berbagai Negara

Jakarta - Setelah dipastikan bakal tertunda kehadirannya dibeberapa negara, Microsoft tetap mengumumkan kabar gembira terkait konsol game generasi terbarunya. Pembesut sistem operasi windows tersebut memastikan Xbox One bakal dipasarkan dalam kondisi free-region.

Artinya, Microsoft tak akan lagi memasarkan konsol game anyarnya tersebut dalam pengelompokan regional seperti halnya Xbox 360. Seperti diketahui Xbox 360 hadir dalam beberapa region yakni Asia, Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Eropa.


Dengan kata lain seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (17/8/2013), game yang disiapkan untuk Xbox 360 region AS seharusnya tidak akan dapat dimainkan pada konsol dengan region Asia, begitu pun sebaliknya.


"Seluruh game Xbox One dipastikan free region. Game Xbox One yang dibeli dimanapun dapat dimainkan pada konsol game Xbox One yang dibeli di negara manapun," demikian pernyataan resmi yang disampaikan Microsoft.


Tentunya hal ini bakal menguntungkan gamer yang memilikinya karena artinya gamer dapat memainkan game apapun yang diinginkannya tanpa khawatir dibatasi oleh dukungan region yang dimiliki konsol gamenya.


(yud/rns)