Belum Punya Kandidat, Bill Gates Cari CEO Microsoft Baru

Jakarta - Steve Ballmer dilaporkan telah mengajukan pengunduran dirinya dari posisi sebagai CEO Microsoft. Masih ada waktu hingga tahun depan untuk pembesut OS Windows itu untuk mencari pengganti Ballmer.

Pencariaan pimpinan tertinggi Microsoft ini bahkan langsung dipimpin oleh pendirinya Bill Gates. Dia bersama tim direksi membentuk komite pencariaan CEO baru. Sayangnya belum ada kandidat yang langsung muncul ke permukaan.


Dikutip detikINET dari SF Gates, Sabtu (24/8/2013), tim yang dipimpin Gates ini terdiri dari Jhon Thompson, mantan CEO Symantec, Chuck Noski mantan kepala keuangan Bank of America dan Steve Luczo dari Seagate.


Ballmer sendiri merupakan sedikit dari orang yang bertahan lama di Microsoft setelah Bill Gates. Dia menjadi CEO menggantikan Gates sejak Januari tahun 2000.


Menurut Microsoft, Ballmer memilih untuk pergi sekarang karena telah banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pasalnya, Microsoft bergeser dari menjadi sebuah perusahaan perangkat lunak ke salah satu yang lebih memfokuskan pada hardware dan layanan yang menghubungkan perangkat tersebut.


"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk jenis transisi, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat," kata Ballmer dalam sebuah pernyataan.


(tyo/tyo)