Pedagang Mulai Obral PlayStation Vita

Jakarta - Sesaat sebelum hajatan besar Sony di Jerman, beberapa retailer besar konsol game memberlakukan harga khusus untuk PlayStation Vita. Bahkan ada yang didiskon sampai Rp 1 juta.

Dari awal penjualannya, PlayStation Vita memang belum mencapai target yang diharapkan Sony. Di minggu awal kelahirannya, konsol tersebut terjual sebanyak 320 ribu unit, namun di minggu kedua penjualan turun menjadi 72 ribu unit. Penjualan konsol game ini pun kini tak kunjung membaik.


Nah, bertepatan dengan ajang Gamescom di Jerman 21-25 Agustus 2013 yang juga ikut diramaikan Sony, sejumlah retailer ternama seperti Amazon dan BestBuy memberikan potongan harga mulai dari USD 50 hingga USD 100 untuk berbagai tipe PlayStation Vita.


Seperti dikutip detikINET dari Dual Shockers, Selasa (20/8/2013), kini PlayStation Vita model 3G dan WiFi only dijual pada harga yang sama, yakni USD 199.


Ada anggapan bahwa diskon yang cukup besar itu untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh Sony, tapi ada juga kabar bahwa Sony tengah mempersiapkan versi terbaru PlayStation Vita yang akan diperkenalkan pada ajang Gamescom nanti.


(eno/ash)