LG Garap Layar Ponsel Resolusi Quad HD

Jakarta - Resolusi tertinggi smartphone saat ini adalah 1920x1080 pixel atau lebih populer disebut full HD. Namun bisa jadi hal tersebut tak akan bertahan lama, karena LG tengah mengembangkan dukungan resolusi yang lebih tinggi lagi bagi smartphone.

Diklaim sebagai panel layar smartphone Quad HD AH-IPS LCD pertama di dunia, layar yang mengadopsi teknologi berbasis IPS tersebut menawarkan resolusi hingga 2560x1440 pixel. Selain itu, kerapatan pixel pun dipastikan terdongkrak hingga 538 ppi.


"LG Display, yang mempelopori pasar ponsel resolusi tinggi dengan pengenalan lengkap panel smartphone HD pertama di dunia pada tahun 2012, kembali membuka kemungkinan baru dengan keberhasilan penerapan teknologi QHD," ucap Byeong-koo Kim, VP dan Head of LG Display IT and Mobile Development Group.


"Dengan terobosan ini, LG Display akan terus meningkatkan standar baru untuk resolusi mobile dan memimpin pasar tampilan mobile," tambah Kim, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (21/8/2013).


Adapun resolusi berjulukan QHD tersebut awalnya akan diadaptasi oleh LG pada ukuran layar sebesar 5,5 inch. Ini juga dapat diartikan bahwa resolusi QHD mungkin ke depannya hanya ditawarkan pada smartphone berukuran layar besar atau yang masuk dalam kategori phablet.


(yud/ash)