Steve Ballmer Umumkan Pensiun dari CEO Microsoft

Jakarta - Masa-masa kepemimpinan Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft akan segera berakhir. Ini setelah Ballmer mengumumkan untuk pensiun dari pucuk tertinggi di perusahaan raksasa software tersebut.

Ballmer yang memimpin Microsoft sejak Januari tahun 2000 ini akan resmi berhenti dari perusahaan tersebut mulai tahun depan. Masa transisi hingga tahun 2014 ini akan digunakan untuk mencari CEO Microsoft yang baru.


Menurut Microsoft, Ballmer memilih untuk pergi sekarang karena telah banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pasalnya, Microsoft bergeser dari menjadi sebuah perusahaan perangkat lunak ke salah satu yang lebih memfokuskan pada hardware dan layanan yang menghubungkan perangkat tersebut.


"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk jenis transisi, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat," kata Ballmer dalam sebuah pernyataan, yang dikutip detikINET dari SF Gate, Sabtu (24/8/2013).


"Kami telah memulai strategi baru dengan organisasi baru dan kami memiliki tim kepemimpinan yang luar biasa. Kita perlu CEO siapa yang akan berada di sini untuk jangka panjang ini yang membawa ke arah baru," tandasnya.


(tyo/tyo)