HTC One ala Windows Phone, Seperti Apa Ya?

Jakarta - Meski sempat diisukan mulai menjauh dari Windows Phone, HTC kini malah disebut-sebut bakal meluncurkan smartphone terbaru yang berbasis Windows Phone. Jadwalnya, paling lama bulan November nanti.

Menariknya, smartphone Windows Phone itu dilaporkan juga berasal dari smartphone flagship vendor asal Taiwan tersebut, HTC One. Ya, konon smartphone flagship HTC itu juga bakal hadir dalam varian Windows Phone.


Nantinya Windows Phone yang akan digunakan adalah Windows Phone 8 GDR 3 yang bakal diumumkan kehadirannya oleh Microsoft pada pertengahan bulan September mendatang.


Namun belum jelas nama apa yang bakal disematkan pada HTC One versi Windows Phone, meski begitu sejumlah dugaan mengarah pada sebutan HTC One W.


Dengan bekal Snapdragon 600 yang mengusung teknologi quad core dan layar 4,7 inch berteknologi Super LCD 3 yang telah hadir dalam resolusi full HD (1920x1080 pixel), HTC One versi Windows bisa jadi bakal menjadi penantang terkuat Nokia 'Bandit' yang diisukan juga mengusung spesifikasi serupa.


Perbedaan keduanya, seperti dikutip detikINET dari VR-Zone, Selasa (20/8/2013), terletak pada ukuran layarnya. Nokia 'Bandit' dikatakan bakal mengandalkan ukuran layar sebesar 6 inch yang membuatnya masuk dalam kategori phablet.


(yud/ash)