Google Maps Makin Keren dengan Fitur Waze

Jakarta - Berselang dua bulan setelah akuisisi yang dilakukan Google terhadap Waze, akhirnya raksasa internet tersebut mulai membenamkan fitur yang dimiliki Waze ke dalam layanan peta besutannya, Google Maps.

Fitur yang baru dibenamkan pada Google Maps tersebut memungkinkan pengguna makin terbantu lewat laporan lalu-lintas bersifat real time yang ditawarkan Waze. Tidak hanya itu, pengguna Google Maps juga bakal mendapatkan laporan bila misalnya terjadi sebuah kecelakaan.


Menariknya, seperti dikutip detikINET dari ZDNet, Jumat (23/8/2013), seluruh laporan bersifat real time yang dapat ditemukan pada Google Maps sejatinya merupakan hasil kontribusi dari jutaan para pengguna Waze.


Awalnya fitur yang akan ditemui melalui aplikasi Google Maps untuk Android dan iOS ini hanya akan meng-cover sejumlah negara yakni Amerika Serikat, Argentina, Brazil, Chili, kolombia, Ekuador, Prancis, Jerman, Meksiko, Panama, Peru, Swiss, dan Inggris Raya.


Namun seiring waktu, ke depannya Google juga akan menghadirkan dukungan fitur laporan lalu-lintas real time tersebut pada sejumlah negara lainnya.


(yud/ash)