Menebak Harga iPhone Murah

Jakarta - Hampir pasti Apple akan merilis iPhone 5C yang digadang-gadang sebagai versi murah iPhone. Harga tentu saja menjadi titik krusial untuk menentukan seberapa murah ponsel cerdas ini nantinya.

Apple memang belum akan mengumumkan secara resmi harga iPhone terbarunya tersebut. Namun beberapa analis sudah menerka-nerka harga iPhone low cost ini.


Ming-chi Kuo, analis dari KGI berani menyebut angka kisaran 230 poundsterling hingga 320 poundsterling untuk iPhone bebas kontrak. Bila dalam satuan mata uang rupiah, iPhone 5C mungkin akan dibanderol antara Rp 3,9 juta hingga Rp 5,4 juta (1 pounds = Rp 16.939).


"iPhone 5C akan menggantikan iPhone 5, tapi iPhone 4S masih akan ada. Kami telah mempelajari bahwa iPhone 5 akan dihentikan distribusinya pada kuartal keempat 2013," jelas Kou, seperti dikutip detikINET dari Shiny Shiny, Jumat (23/8/2013).


Kuo juga percaya bahwa penjualan debut iPhone 5C ini justru berlangsung di luar Amerika Serikat, tepatnya di China yang memang merupakan pangsa besar bagi Apple.


Memang pada akhirnya ini belum dipastikan. Tapi bila kisaran harganya segitu, apakah Anda masih berniat membeli?


(tyo/ash)