Lagi, Microsoft Ejek Kelemahan iPad

Jakarta - Microsoft kembali melancarkan serangan kepada iPad. Kali ini, tablet jagoan Apple itu disudutkan saat di ruang kuliah. Maksudnya?

Lewat video yang diupload di YouTube, digambarkan ada sejumlah mahasiswa di sebuah kelas yang ingin memulai kuliah.


Sebagian besar dari mahasiswa tersebut pun menenteng gadgetnya. Dua perangkat yang paling disorot adalah iPad dan 'sang bintang utama' Lenovo IdeaPad Yoga yang sudah menjalankan OS Windows 8.


Loh, kenapa IdeaPad disebut sebagai bintang utama? Ya, karena iklan ini dibuat oleh Microsoft untuk menegaskan keunggulan perangkat hybrid tersebut. Sedangkan peran 'antagonis' bisa ditebak, iPad Apple.


Saat seorang dosen masuk, ia lantas meminta para mahasiswa untuk membuka lembar halaman buku teks atau e-book. Sejurus kemudian, para mahasiswa sibuk mencatat apa yang diperintahkan sang dosen.


Namun ada pemandangan yang kontras di sini. Digambarkan, mahasiswa yang memakai iPad terlihat kesulitan untuk mengikuti arahan dosen. Mahasiswa tersebut masih dibuat sibuk mempersiapkan gadgetnya, entah itu ada yang kerepotan mempersiapkan docking untuk keyboard tambahan, kesulitan mengetik, dan lainnya.


Di sisi lain, pengguna IdeaPad Yoga terlihat begitu mudah mengerjakan tugasnya. Terlebih kemampuan hybrid (tablet PC + laptop) dari perangkat ini kian mempermudah pekerjaan si mahasiswi.


Kampanye marketing dengan menyerang kelemahan iPad bukan kali ini saja dilancarkan Microsoft. Sebelumnya, pembesut OS Windows 8 itu menggunakan tablet PC Dell dengan kemampuan multifungsinya untuk menyindir iPad.


(ash/ash)