Survei: 20% Pengguna Samsung Pindah ke iPhone

Jakarta - Sebuah survei menemukan fakta lain dari perseteruan antara Apple dan Samsung. Dimana pengguna baru iPhone ternyata mantan pemakai smartphone Samsung.

Penelitian yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) ini mengungkap bahwa sepanjang tahun 2012, 20% pengguna Samsung berpindah menggunakan iPhone.


Lalu bagaimana dengan perpindahan dari Samsung ke iPhone? Menurut CIRP ternyata hasilnya tak terlalu signfikan, dimana hanya 7% yang mengganti iPhone miliknya dengan ponsel Samsung.


Tapi tetap saja, Samsung masih mendominasi pengguna basic yang meng-upgrade feature phone ke smartphone. Dimana menurut CIRP, vendor asal Korea itu menguasai 37% pangsa pasar.


"Samsung mendapatkan lebih banyak pelanggan yang melakukan upgrade dari feature phone. Namun perbedaan signifikan antara Samsung dan iPhone soal perpindahan," tulis laporan CIRP, yang detikINET sitat dari Telegraph, Selasa (20/8/2013).


"Pembeli Samsung merupakan pengguna Android dan feature phone. Dimana 42% konsumen Apple sudah memiliki piranti iOS sebelumnya, sedangkan 43% persen konsumen Samsung pengguna Android," pungkasnya.


(tyo/ash)